No Coment

mampir ke sini juga ya

Selasa, 01 November 2011

Pengertian Internet, Intranet, dan Sejarahnya

Pengertian Internet: Internet berasal dari kata Interconnection Networking, Internet merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi, mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya.  Lebih singkatnya lagi Internet adalah ( Suatu Jaringan Komputer yang saling terhubung dan memiliki wilayah hubungan global, dan menciptakan suatu Sistem Jaringan Informasi )

Pengertian Intranet: Intarnet adalah jaringan komputer-komputer yang saling tersambung digunakan suatu sistem organisasi. layanannya terbatas, tidak seluas dan seberagam di internet. Lebih singkatnya lagi yaitu sebagai berikut (Intranet adalah suatu Jaringan Komputer yang saling berhubung dan memilikin wilayah. Sambungan intranet privasi, personal suatu tempat)

Sejarah Internet:  Sejarah internet Indonesia dimulai pada awal tahun 1990-an. Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, dimana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya. Agak berbeda dengan suasana Internet Indonesia pada perkembangannya kemudian yang terasa lebih komersial dan individual di sebagian aktivitasnya, terutama yang melibatkan perdagangan Internet. Sejak 1988, ada pengguna awal Internet di Indonesia yang memanfaatkan CIX (Inggris) dan Compuserve (AS) untuk mengakses internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar